jangan sungkan - sungkan , selagi gratis baca dan pahamilah , mun lah bayar kan Berabeh

Peer To Peer



Cara Sharing Data Melalui Jaringan 
Peer to Peer 

Kita tidak akan mempermasalahkan tentang kabel lebih jauh, saya asumsikan Anda sudah mengerti mengenai susunan kabel UTP serta kegunaannya. Oke, langsung saja kita mulai membangun jaringan peer to peer. Pada tutorial dibawah ini, saya uga menyertakan sedikit tentang subnetting, yang dimaksudkan agar Anda bisa lebih mengerti dengan subnetting.
Topologi pertama, menghubungkan dua komputer

Apabila komputer yang ingin dihubungkan hanya berjumlah dua, kita tidak perlu repot-repot menambah perangkat jaringan lain seperti misalnya switch. Cukup dengan satu buah kabel saja kita sudah bisa menghubungkan kedua komputer tersebut. Syarat utama komputer untuk terhubung dengan jaringan adalah memiliki Network Interfaces Card.
Langkah-langkah pembuatan jaringan peer to peer
Kita asumsikan bahwa kedua komputer sudah memiliki syarat yang dibutuhkan dan sudah terhubung dengan baik. Setelah semua terhubung dengan baik, kita bisa mengatur IP address pada setiap komputer.




Panduan Membangun Jaringan Peer to Peer Sederhana Menggunakan Koneksi Kabel


  1. Pada gambar topologi diatas kita mengatur IP address komputer A 192.168.1.1 dengan subnetmask 255.255.255.0
  2. Itu berarti komputer B tidak bisa lagi menggunakan IP address 192.168.1.1, karena sudah digunakan pada komputer A 
Jika IP PC A & PC B sudah di seting atau di atur , selanjut nya kita lakukan proses ping dengan cara , . masuk ke RUN dan ketik CMD (tekan logo bendera di keybord + p)

Maka akan Muncul tampilan seperti ini :
jika ping dalam status REPLY itu tandanya berhasil , kalo terjadi eror coba ceck windows firewall nya dalam keadaan hidup atau mati , kalo hidup matikan

selesai
selamat mencoba



 

 

0 komentar:

Posting Komentar